Obat Sembelit Herbal yang Aman dan Efektif

Masalah pencernaan seringkali mengganggu kita. adapun salah satu masalah yang sering kita rasakan ialah sembelit. Apa itu sembelit? Sembelit merupakan kondisi dimana kita susah untuk buang air besar. Dengan kata lain buang air besar tidak teratur. Pada umumnya atau secara normal, buang air besar dilakukan satu hingga dua kali dalam satu hari, namun dalam kondisi sembelit, bahkan kita dapat kita hanya buang air besar satu kali dalam beberapa hari bahkan satu minggu hanya satu kali. Mengkonsumsi obat sembelit dapat dilakukan jika gejala tersebut kita rasakan, namun ada baiknya kita memilih obat yang benar-benar aman seperti dengan mengkonsumsi bahan-bahan herbal yang dapat meredakan atau menyembuhkan sembelit.

Obat Sembelit Herbal


Pada dasarnya sembelit bukanlah sebuah penyakit karena sembelit merupakan sebuah tanda adanya ketidakberesan dalam system pencernaan atau usus kita. Lalu, mengapa harus diobati? Tentunya, sembelit yang dibiarkan akan menimbulkan maslah baru yang lebih serius, salah satunya ialah kanker usus. Biasanya kanker usus yang terjadi akibat sembelit adalah kanker usus besar atau kolon. Oleh karena itu, jika buang air besar kita tidak normal, segera tanggulangi dengan konsumsi obat sembelit yang tepat. Banyak sekali jenis obat sembelit yang dijual di pasaran, baik itu yang alami atau herbal maupun yang kimiawi atau sudah melalui berbagai pemrosesan kimia.

Meskipun jenis obatnya sangat beragam, kita perlu berhati-hati memilih obat sembelit untuk dikonsumsi. Untuk lebih amannya, kita dapat konsumsi obat sembelit dari bahan alami yang dapat kita racik sendiri. Akan lebih baik jika kita menggunakan bahan alami di sekitar kita.

Adapun pengobatan secara tradisional dan alami dapat dilakukan dengan cara di bawah, namun sebelumnya kita siapkan dulu bahan-bahannya, antara lain:

  • Tiga ons pepaya yang sudah matang atau merah
  • Dua ons buah nanas yang masih belum begitu matang
  • Madu secukupnya
  • Satu gelas air matang


Dengan bahan-bahan tersebut, kita dapat membuat ramuan yang dapat mengobati sembelit, caranya:
  1. Iris papaya dan nanas
  2. Campur kedua buah tersebut dan campurkan air
  3. Blender hingga lembut dan menjadi jus
  4. Tambahkan sedikit madu
  5. Konsumsi setiap hari.


Anda bisa minum ramuan seperti diatas selama sembelit masih dirasakan. Jangan takut dengan efek sampingya, karena bahan-bahan yang digunakan dari bahan alami yang aman tanpa efek samping yang merugikan tubuh.

Comments

Popular Posts